Disana ngoret, disini ngoret-ngoret...
Home » » Latihan Soal Logika & Algoritma Pertemuan 9-14

Latihan Soal Logika & Algoritma Pertemuan 9-14

Written By Design on Selasa, 24 Januari 2017 | 12.03



PERTEMUAN 9 : LARIK ATAU ARRAY
1.       Kumpulan Elemen – Elemen yang terurut dan memiliki tipe data yang sama disebut :
a.       Rekursif
b.       Record
c.       Array
d.       File
e.       Direktori
2.       Int nilai  [6];
Variabel nilai dalam statement diatas merupakan :
a.       Tipe data
b.       Nama array
c.       Jumlah baris
d.       Jenis array
e.       Jenis data
3.       Sebuah matriks dideklarasikan sbb :
Int nilai [3][4];
Jumlah elemen dari matriks tsb adalah :
a.       7
b.       4
c.       3
d.       12
e.       8
4.       Pada array 2 dimensi dengan ordo 4x4, dengan kondisi A[I,J] = I , Jika I <= J, A[I,J] = J, Jika I>J
Dari pernyataan diatas nilai dari A[3,2] adalah :
a.       1
b.       2
c.       3
d.       4
e.       6
5.       Dibawah ini merupakan hal-hal yang harus dikemukakan dalam mendeklarasikan suatu bentu Array, kecuali :
a.       Tipe array
b.       Tipe data
c.       Ukuran array
d.       Nama array
e.       Ukuran data
PERTEMUAN 10 : METODE DIVIDE AND CONQUER
1.       Hal yang mempengaruhi kecepatan algoritma sort adalah :
a.       Jumlah operasi perbandingan dan jumlah operasi pemindahan data
b.       Jumlah operasi pembagian dan jumlah operasi
c.       Jumlah operasi perhitungan
d.       Jumlah operator
e.       Jumlah operasi
2.       Teknik Devide and Conquer digunakan dalam memecahkan masalah antara lain :
a.       Array
b.       Max & Min
c.       Matrix
d.       Sorting & Searching
e.       Branching
3.       Membagi n input menjadi k subset input yang berbeda (1<Kn). Dari k subset yang berbeda akan terdapat k subproblem dan setiap sub problem mempunyai solusinya masing-masing. Hal ini merupakan prinsip dasar dari :
a.       D and C
b.       Searching
c.       Sorting
d.       Rekursif
e.       Branching
4.       Usaha untuk mengurutkan kumpulan-kumpulan data dalam suatu array disebut :
a.       Searching
b.       Sorting
c.       Divide
d.       Concuer
e.       D and C
5.       Berikut ini adalah metode yang digunakan pada teknik sorting, kecuali :
a.       Bubble
b.       Heap
c.       Fibonacci
d.       Insertion
e.       Selection
PERTEMUAN 11 : TEHNIK SEARCHING
1.       Teknik dalam memilih dan menyeleksi sebuah elemen dari beberapa elemeb yang ada disebut :
a.       Searching
b.       Sorting
c.       Divide
d.       Conquer
e.       Rekursif
2.       Algoritma pencarian elemen Maximal dan Minimal dengan Linier/Sequential Search disebut :
a.       StraitMaxMin
b.       Binary Search
c.       D AND C
d.       Knapsack
e.       Graph
3.       Pencarian data dengan meneliti data satu persatu dari posisi awal dikenal dengan istilah :
a.       Binary Searching
b.       Random Searching
c.       Sequential Searching
d.       Binary Searching
e.       Binary
4.       Bila terdapat deret data atau angka sebanyak 950 buah dan kita akan melakukan pencarian data pada deret tersebut dengan teknik linier search, maka akan membutuhkan waktu maksimal :
a.       400 kali
b.       95 kali
c.       470 kali
d.       950 kali
e.       947 kali
5.       Teknik yang digunakan untuk mencari suatu data pada himpunan data yang tersusun secara urut dengan cara membagi urutan himpunan menjadi 2 bagian adalah :
a.       Sequential Search
b.       Fibonacci Search
c.       Binary search
d.       D and C search
e.       Searching
PERTEMUAN 12 : METODE GREEDY
1.       Metode Greedy dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah dibawah ini, kecuali :
a.       Knapsack Problem
b.       Shortest Path Problem
c.       Faktorial
d.       Minimum Spanning Tree
e.       Searching
2.       Permasalahan bagaimana mengoptimalisasi storage/memory dalam computer agar data yang disimpan dapat termuat dengan optimal, merupakan bentuk permasalahan dari :
a.       Knapsack problem
b.       Shortest path problem
c.       Minimum spanning tree
d.       Searching
e.       Travelling Salesman
3.       Misal terdapat 3 buah program ( n=5 ) yang masing-masing mempunyai panjang program (I1,I2,I3,I4,I5)=(15,8,10,22,9) Tentukan urutan penyimpanannya :
a.       I4,I1,I3,I5,I2
b.       I2,I5,I3,I1,I4
c.       I2,I4,I3,I1,I5
d.       I4,I1,I2,I5,I1
e.       Salah semua
4.       Penyelesaian knapsack dengan kriteria Greedy adalah dengan konsep dibawah ini, kecuali :
a.       Pilih obyek dengan nilai Pi maximal
b.       Pilih obyek dengan berat Wi minimal
c.       Pilih obyek dengan Pi/Wi maximal
d.       Pilih obyek dengan berat Wi maximal
e.       Pilih obyek dengan Pi minimal
5.       Dalam kasus menentukan obyek yang akan dimuat dalam suatu kantong, masing-masing obyek dari n obyek tersebut harus mempunyai :
a.       Berat dan Profit
b.       Berat dan Panjang
c.       Profit dan panjang
d.       Panjang dan Lebar
e.       Profit dan berat
PERTEMUAN 13 : PENYELESAIAN DENGAN ALGORITMA PEMROGRAMAN GREEDY
1.       Menghitung jarak satu persatu sesuai dengan arah dari graph yang ditunjuk oleh tiap-tiap ruas/edge dan dilakukan terhadap ruas dari graph yang memiliki jalur awal dan jalur akhir adalah proses untuk mendapatkan solusi optimal dari permasalahan :
a.       Knapsack
b.       Shortest Path Problem
c.       Knapsack Problem
d.       Minimum Spanning Tree
e.       Salah semua
2.       Short Path Problem digunakan untuk mencari jalur ...
a.       Terpanjang
b.       Terpendek
c.       Terlama
d.       Terdepan
e.       Salah semua
3.       Penyelesaian kasus knapsack problem, yang paling optimal, efektif dan efisien adalam dengan cara :
a.       Matematika
b.       Algoritma Greedy
c.       Kriteria Greedy
d.       Pemrograman Greedy
e.       Salah semua
4.       Graph yang nantinya dihasilkan dalam masalah TRAVELLING SALESMAN adalah :
a.       Graph terbuka
b.       Graph sederhana
c.       Graph semi tertutup
d.       Graph tertutup
e.       Salah semua
5.       Fungsi utama / tujuan dari masalah Knapsack adalah :
a.       Maksimum ∑ PiXi
b.       Maksimum ∑ PiWi
c.       Minimum ∑ PiXi
d.       Minimum ∑ PiWi
e.       Salah Semua
PERTEMUAN 14 : COLOURING
1.       Arti dari simpul yang tidak dihubungkan dengan suatu ruas apapun, dalam menentukan pola lalu lintas dengan jumlah fase minimal, adalah :
a.       Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah
b.       Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah / hijau
c.       Simpul tersebut selalu berlaku lampu kuning
d.       Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau
e.       Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau & kuning
2.       Dalam masalah PEWARNAAN, banyaknya warna yang dipergunakan sebaiknya :
a.       Se MINIMAL mungkin
b.       Se OPTIMAL mungkin
c.       Se MAXIMAL mungkin
d.       Tidak ditentukan
e.       Tidak ada
3.       Dalam masalah pewarnaan, warna yang sama akan diberikan bila :
a.       Simpul tidak berdampingan
b.       Simpul berdampingan
c.       Simpul tidak terhubung oleh ruas
d.       Simpul terhubung oleh ruas
e.       Simpul tidak beruas
4.       Dalam masalah pewarnaan, warna yang berbeda akan diberikan bila :
a.       Simpul tidak berdampingan
b.       Simpul berdampingan
c.       Simpul tidak terhubung oleh ruas
d.       Simpul terhubung oleh ruas
e.       Simpul tidak beruas
5.       Untuk menentukan pola lalu lintas dengan jumlah fase minimal, merupakan contoh kasus dari problem :
a.       Minimum Spanning Tree
b.       Sort Path Problem
c.       Colloring
d.       Travelling Salesman
e.       Marketing
Share this article :

1 komentar:

 
Support : sukangoret
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. sukangoret | buanapam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template